halaman

Rabu, 05 Maret 2008

Efeknya Efek Rumah Kaca


Sebelumnya dapet lagu efek rumah kaca dari cacay tapi baru ngeh kalo lirik band ini asik dari wahyu. pas di dengerin baik-baik emang asik. emosi di lagunya dapet banget dan liriknya itu yang kuat...
akhirnya sempet juga nonton manggunya Efek Rumah Kaca (ERK) ini. kata temen-temen gw mereka ini sudah pada tua alis om-om, ternyata kabar itu menyesatkan. gw pikir mereka masih muda umur-umur 25-27an kali, yah ga seOm-om itu lah. Pas gw nonton mereka bawain 4 lagu tapi yang gw tau cuma lagu terakhirnya doang "Cinta Melulu" yang di jadiin video clipnya. gw bener-bener menikmati aksi mereka. Teneng, Bersih dan Melenakan. Kuat banget, mereka ga tampil atraktrif di panggung tapi main ber3 dengan kualitas musik kaya gitu keren lah. soundnya juga dapet banget, bersih dan menghentak. cukup kalem aksinya tapi emosinya begitu mengalir dari sang vokalis dan bassinya yana jadi backing voc. tapi justeru kekuatan mereka gw rasa ada di lirik-liriknya, kata-katanya tuh bermakna ga terlalu puitis yang berat gitu tapi dalem. gampang di menegrti tapi makna bisa dalem dan ambigu. salut.
acara yang tadinya sepi mendadak rame begitu mereka naek, menyedot. karena band ini lagi di tunggu dan lagi naik. satu lagi senyum sang vokalis renyah sekali, kayanya di hangat. beberapa kali ngelempar senyum dan bagi gw itu auranya enak banget. orangnya kayanya nyantai dan pemikir tapi cukup bersahaja dan "ga ngartis".... semoga saja, mungkin belum kenal industri musik Indonesia yang menyesatkan ini huahahaha. bahkan blog dian sastro pun pake lagu ERK sebagai backsoundnya, sastro jg ternyata suka sama liriknya....

Tidak ada komentar: