halaman

Selasa, 30 Juni 2009

Bertemu Peri sebelum tidur siang

Pinginnya tidur siang nih...

Baru-baru ini gue ketemu peri, di luar duga-an bentuknya ga kecil kaya di film Peterpan. Dia juga ga bisa terbang. Tapi berhasil bikin wisata imaji gue terbang. Bercerita kalau bangsa ini selalu di gembar-gemborkan sebagai negara dengan sumber daya alam yg melimpah; bagi peri ini bangsa ini bukan negara penghasil minyak bumi. itu milik negara timur tengah. Bangsa ini menjadi nomer 2 negara tropis yg punya kontur alam yg mengangumkan. Baik alam maupun tanamannya.

Di bawalah gue ke bagian utara Bali, tepatnya kalau di peta ada di ujung atas sebelah kiri. perjalanan kesana 4 jam dari Denpasar. Ini dia tempat wisata yang ga kaya di Indonesia, berasa bukan Indonesia. Baru tau kalau Indonesia punya tempat kaya gini. Kalau pantai yang biru pasti udah biasa (walaupun tetep takjub juga), disana ada hutan hijau, terus di batasi sama dataran tinggi kemudian setelah itu ada padang coklat, Kalau musim gugur bakalan penuh sama daun-daun kering. Ada pohon-pohon yang bagus-bagus disana, kalau suka foto... wuuiiiihh kaya nemu surga disana. Bisa ngambil gambar yang keren-keren.

Mengangumkan.

Semangat peri ini yg gue ambil, dia yakin bahwa alam punya keindahan tersendiri. Di terhibur melihat perubahan musim, mungkin ga banyak orang yang suka kaya gitu. Tapi buat peri ini, itulah wisata yang ga akan bisa di bayar dengan apa-pun. Peri ini juga khawatir karena yang tau tntang mejaga alam, kampanye WWF atau Go Green cuma diterima sama orang-orang dengan sagment tertentu. Informasi itu ga sampai langsung ke sasaran, padahal itu penting. Peri masih melihat sisi ekslusifitas pada kampanye model seperti itu. Padahal info itu penting... Menurut peri tahun 2014 air bersih akan sulit di peroleh? semua itu pasti datang, tapi sayangnya ga ada yg perduli. Maka iya bertugas menyampaikan ini; peri.

Itu yang jadi penting buat gue. Keindahaan Indonesia memang penting. Tapi seberapa kita peduli sama alam ini. Liat iklan/ kampenye Go Green sering banget, malah sampe enegk! tindak lanjut setelah itu apa?

Gue ga punya power dan kekuatan kaya peri ini. Gue cuma punya imaji dan tim yg penuh dengan impian. Gue dan tim ini hanya bisa berbuat hal yg kecil; kecil banget. Ngasih tau ke orang terdekat kalau memang benar Bangsa ini luar biasa Indahnya dan mulailah menjaganya. Kasih liat ke dunia bukan cuma Bali dengan pantai Kuta dan Sanurnya, ada bagian lain yg sungguh mempesona.

Terimaksih Peri..
juga buat tiket terusan nontonya


Sampaikan dan lihatlah; peri

Selamat tidur siang

Tidak ada komentar: