halaman

Senin, 27 Oktober 2008

Pernyataan berlapis..pis..piss...pis....

Ada pembicara yang menarik di kampus tadi, hal yang sering terpikirkan sebetulnya. Sesuatu yang sering jadi ketakutan juga.
"Gimana kalau ternyata kita ga kreatif?"
lumayan menohok, seperti lagi makan singkong terus tiba-tiba kejatuhan kupon undian makan geratis di rusia..halah! Pernyataan sederhana yang keluar dari Rei tapi jadi bikin kepikiran pas jalan ke bulungan tadi. Gimana kalau ternyata gue ga kreatif?? gimana kalau dunia yang sedang gue kejar bernama kreatif itu tidak menganggap gue ini bagian darinya; orang yang kreatif.
emang rada abu-abu kreatif itu, ada yang bilang kreatif itu harus orisinil (jadi ke inget salah satu mata kuliah pak Harry...he2) tapi apa iya si tahun 2008 ini masih ada yng orisinil; yang asli atai bener-bener asli? bukan kah semua ini pengulangan? banyak hal yang sudah diulang-ulang dari zaman-kezaman...dari musik sampai fasion udah keulang mulu....bahkan disain sekalipun!

tapi gimana kalau memang ternyata gue ga kreatif? atau sebelum pertanyaan itu muncul "apa gue ini kreatif?".... Apa iya gue orisinil, apa gue ini asli?? rasanya ga deh...pakaiian gue aja masih niru dari si anulah, si itulah atau mirip si dialah huauhahaha.... rasanya makin tidak terasa orisinil lagi ketika melihat karya-karya/ kerjaan-kerjaan gue, kayanya banyak banget gue cuma jadi copycat... terus gimana kalau gue bukan kreatif, atai orang yang kreatif? padahal dunia yang gue kejar ga jauh-jauh dari kata KREATIF!

Tiba-tiba hujan makin deras dan gue berlari menuju bulungan dan berteduh sebentar, sambil narik nafas agak panjang gue mulai berfikir "apa bisa gue jadi orang yang kreatif??"

Tidak ada komentar: