halaman

Senin, 27 Oktober 2008

Telepon ke 129

Tadi pagi gue ngeliat tv commercial yang informasinya tentang hak perlindungan anak. Yang jadi pengirim pesan di iklan yang raga "kuno" itu Alyssa Subandono. Eksekusi iklannya standartnya iklan pemerintah lah, padahal itu di buat sama departemen informatika (kalau ga salah ya...). Isi pesennya kalau kita melihat atau mengalami kekerasan pada anak-anak kita bisa berbagi atau bahkan melaporkannya...
Ga lama iklan itu menghilang bersama senyum sejuknya Alyssa Subandono

Gue berangkat ke kampus tadi siangnya, ternyata di deket rumah gue ada anak Tk yang masih berseragam di marahin sama ibunya. Ga begitu jelas juga apa musababnya yang jelas tuh anak lagi nangis. Ibunya keluar dari rumah sambil ngomel dan megang sepatu si anak dan BbbuUUUgGGGKkk!!!!! si anak di pukul dan bukannya diem ya makin kejerlah tuh anak nangisnya. Si Ibu pun ga cukup dengan pukulannya ia memarahi sekuat tenaganya (sekali lagi gue juga ga mendengar secara jelas apa isi omelannya). Tiba-tiba gue keinget sama senyumnya si Alyssa dan sekejap khayalan itu musnah, BbuuuusssHHhh! lenyap.
Kayanya kalau orang tua marahin anaknya kita agak ragu tuh buat ngelapor, ada budaya sungkan yang ga penting sebetulnya. Kita merasa takut nyampurin urusan orang lain, apalagi yang pribadi kaya ngedidik anaknya.....Huuuuufffhh

Rada nyeri kepala gue ngeliat itu, 129nya no telepon masih keinget cuma gua ga berniat nelpon tuh padahal gue tau apa yang barusan gue liat itu ga menyenangkan...buat gue atau mungkin buat si Ibu juga (si anak ga perlu di tanya dia masih TK ga ngerti apa-apa he3). Gue sempet kepikiran pantesan banyak yang tauran anak sekolah, wong di didiknya pake pukulan!
Pantesan juga kalau dikit-dikit orang sekarang bawaannya mau berantem dan adu Jotos! wong dari kecil di didiknya sambil di kebugkin!

andai saja senyum Alyssa ada di sana...

Tidak ada komentar: