halaman

Selasa, 10 Februari 2009

Impian itu harus ada...

Menyambung dari artikel sebelumnya tentang semangat. Dua hari yang lalu gue nonton tivi tentang "ide besarnya PSSI" jadi tuan rumah piala dunia 2022. Beragamlah tanggepan orang, termasuk gue. Awalnya gue merasa liga Indonesia ajah masih berkualitas kaya gitu kok malah mau jadi tuan rumah piala dunia, kenapa ga berbenah dulu sih!!. Terus gue liat sisi positifnya kalo emang Indonesia bakal jadi tuan rumah sedikitnya akan ada 10 stadion bertaraf internasional di Indonesia... WUIIIHHH keren juga yah???!! Jadi inget kata bung Rei masalah sepakbola Indonesia karena minimnya lapangan. Berarti nanti bakal ada Lapangan baru.. Bung Rei mudah-mudahan lapangannya nanti boleh di pake ngadu antar RT juga yah, biar kita bisa ngadu gitu (halah).
Dari segi fasilitas pasti akan bertambah dan semakin baik, walaupun ini bisa jadi kendaraan koruptor negeri ini hehehe. Jadi kendaraan meraih markup...
Akhirnya gue menyadari ini impian, ini impian setiap bangsa. Indonesia ga terkecuali. Indonesia punya geliat sepakbola (datanglah ke senayan sekali-kali pas tim Nasional bertanding, biar ngerasain hehehe). Jadi anggaplah ini impian, masak dilarang. Siapapun bebas punya Impian...  bukankah sesuatu ada karena lahir dari impian yang luar biasa? Kalau pun gagal yah ga apa-apa juga. Dari pada langsung menghujat mending kasih saran, bantuin kek! udah komentarnya pedes dan menjatuhkan kenapa kita ga bantu. Berbagi ide kek atau pemikiran, katanya saja PSSI belum tau akan menghabiskan anggaran berapa untuk jadi tuan rumah, berarti banyak yang harus dikerjaain. Minimal buat ngitung budget.. Kayanya si Lupu jago tuh ngitung-ngitung hehehe, "pu bantuin tuh PSSI...".

Bayangin kalo kita udah ga punya Impian? Gue rasa itu yang bikin Indonesia jalan di tempat. Kita takut punya Impian. Takut mewujudkan Impian-impian gila kita... Kayanya udah lama banget ngedenger anak bangsa berhasil membuat pesawat terbang, Pak Habibi begitu luar biasa, itulah contoh impian yang terwujud. Mimpi yang terealisasi. Ada hasrat dan usaha luar biasa disana. Dan awalnya dari Impian. Banyak yang buat penemuan eh malah di tangkep ujung-ujungnya... Kenapa jadi bangsa yang pesimis, bangsa yang malu salah. Kita sedang berusaha menjadi bangsa yang kuat. Perlu pemikiran luar biasa, pemikiran yang di awali dari impian orang-orang yang luar biasa. Biarlah orang-orang itu mencipta, salah pun apa sih ruginya... Ngapain keki terus malu. Giman Kalo Bung Thomas Alfa Edison lahir di Indonesia? Bikin sesuatu gagal mulu, baru di percobaan yang kesekian kalinya berhasil. Bisa di bilang gila kali dia?

Kenapa kita ga boleh punya Impian?

Sama halnya dengan lomba Blog ini, Impian. Semua saling berbagi impian. Lebih baik kita bantu dari pada ngomongin doang, Cape dengernyah!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

setuju.. impian tetap harus ada..