halaman

Selasa, 03 Februari 2009

Terus Belajar

Lama ga nulis disini, kangen juga. Yah kalo disini gue bisa lebih personal hehehe...

Gue belajar tentang "merunduk". Mungkin rada familiar kalo denger filosofi padi "semakin beisi semakin merunduk", gue sih cuma pingin pake bahasa lain aja. Gue kenal beberapa "macan" yang memang ada di posisi atas.
Yang pertama "Macan Putih", gue kenal beliau karena dedikasi di dunia pendidikan. Hasratnya besar, pendekatannya rada beda (mungkin terbawa dengan gaya beliau dimasa lalu). Pertemuan pertama dengan beliau cukup hangat, dia mempertanyakan TUJUAN ke gue. Sebuah pondasi dari pergerakan yang gue ambil. Gue cuma bisa jawab sekenanya "biar orang liat dulu saja karya saya, urusan menilai bukan hak saya...". Tak disangka Macan Putih yang lebih dikenal dengan kegarangannya di kalangan mahsiswa justeru berpihak. Gue jadi dekat, punya komunikasi yang hangat. Gue menganggap beliau mentor gue; gue coba jadi pendengar. Gue yakin ada hal-hal yang bisa gue pelajari dari beliau. Masa dimana Macan Putih "megang" ternyta berakhir, sekarang beliau konsen menjadi pengajar. Pasti berbeda ketika berada di "atas" dan kini menjadi pengajar saja. Gue sih berasumsi pasti ada yang berbeda, dari segi materi, segi beban, segi tantangan. Post power sindrom tebak gue. Akhirnya gue punya kesempatan buat ngobrol dengan beliau, gue merasakan beliau memang kreator. Saat ini dia mulai merintis usaha untuk menopang segi material. Di kalangan mahasiswa beliau dikenal jadi lebih lentur tidak se-Macan dulu, banyak yang bersyukur tapi boleh rasanya gue menyayangkan itu..
Ada satu kata-kata yang gue kutip dari "Macan" yang lain, begini katanya "Kalau anda ingin menjadi hebat lawanlah orang yang hebat atau dekati orang hebat itu".
Gue belajar ada saatnya dimana kita diatas dan kita lupa mempersipkan ketika nanti kembali kebawah. Perencaan saja tidak cukup rasanya, butuh wujud. Butuh Bentuk. Butuh materi dan tentunya kerja keras dan doa (hehehe tiba-tiba jadi sok menggurui ginih yah??). Beruntung gue dapet pembelajarn berharga dari Macan Putih, suatu hari mungkin gue akan mengalaminya...

(Untuk macan yang lain gue sambung di posting yang lain)

Tidak ada komentar: