halaman

Rabu, 12 November 2008

2000-2008



Kaya bernostalgia ke acaranya konfiden, di tahun 2000 sampe 2001 sama anak-anak simpel ajang konfiden jadi sebuah "ceramah" yang penting. Dari situ kita dibuat terkagum-kagum sama gagasan, ide dan semangat yang "mengindie". Kayanya dulu tuh keren abis lah...
Sayang anak-anak simpel sudah berjalan sendiri-sendiri, ga terkecuali gue. Yah kini sebatas monumen di hati-hati kita saja (hehehe). Apa kabarnya bro??

Kembali lagi ke Konfiden, nostalgianya cukup teras waktu gue liat lagi filmnya Edi Fourcolors di puter kembali, tetep bikin merinding kaya dulu. ilm itu lah yang bikin standarisasi gue buat ngejar kedangkalan keberfilman gue.
Hebatnya setelah 6 tahunan gue ga pernah ngikutin konfiden banyak banget kemajuan, atau mungkin perkembangan. Yang patut di contoh ada salah satu sesi di mana di puter 3 film pendek yang khusus 18 tahun keatas. Penonton yang belumseusia itu di minta untuk ga nonton (ya iya lah), biasanya di 21 peraturan itu kaya patung doang; Ada tapi ga berjalan. Di sini ga, si wahyu aja sempet di minta ktpnya buat di pastiin umurnya. Terus temennya si ronald ga bisa masu karena ga bawa KTP, jadinya ga bisa di lihat umurnya berapa....terpaksa aturan kaku itu berlaku buat mereka... Pasti gondok buat orang-orang yang ga terbiasa sama aturan macam itu, tapi itu yang seharusnya di lakuin sama 21 di Indonesia. Jadi badan sensor juga ga terlalu ribet...Karena denger ini Konfiden terakhir karena LSF ga setuju dan gerah sama event ini. Hahahaha repot ya, seandainya mereka dateng pas si Wahyu di periksa KTPnya tadi pasti mereka bakal mikir-mikir kalo ke gerahan mereka bisa sedikit diademin. Seandainya.

Ada satu film yang bikin gue merinding (kaya pas liat filmnya Edi Jogja). Judulnya agak lupa, pokoknya ada sekolah2nya lah. Tentang korupsi guru-guru di SMA 3 Solo. Nice, betul realita yang penting buat semua orang tau, karena gue yakin hampir semua sekolah ada termasuk 37, SMA gue dulu. Nonton itu kaya ketohok, gue dan kawan di SMA dulu ga punya keberanian dan keyakinan seperti mereka; SALUT! Film ini dikemas serius dan tidak membosankan padahal hamir 75% adegannya wawancara, pokonya harus liat sendiri dan baru bisa kasih penilaiannya, oke.

Seru-seru konfiden bikin gue bergairah kembali, kaya abis menang maen WE hahaha (perumpaan yang dangkal). Mudah-mudahan ini bukan festival film pendek konfiden yg terakhir, soalnya gue masih pengen nikmatin film-film yang bikin gue merinding.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ga, abis baca blog elo soal konfiden, sumpah gw jadi inget masa2 sma kita dulu, sumpah kalo boleh milih gw pengen bgt balik lagi ke masa itu, masa dimana gw masih ngga terlalu banyak hal yang membebani pikiran gw, just let it flow aja, bareng tmn2 gw yg super bgt imajinasinya, where are you guys, tapi setidaknya di simpel masih ada yg jiwa seni nya kentel bgt, SALUTE TAGA!!!!!!!!!!!!!!!!!

Unknown mengatakan...

haahaha bisa ajah lu ndro...eh ini siapa yah, dahlan apa pcun ya? hehehe masing-masing sudah menentukan jalannya mau kemana. Emang yang paling susah tuh konsisten, gue cuma berusaha di jalan itu ajah dulu siapa tau suatu saat pindah haluan