halaman

Rabu, 26 November 2008

Masih harus belajar bikin copy!


Akhirnya pengumuman creative08 (lomba kampanye iklan di UI) sampai di puncaknya. 5 besar telah di umumkan (cek di http://creadtive08.multiply.com/). Pariwara hari ini sempet dateng ke UI, buat liat hasil karya peserta yang lain dan ikut seminar gratis disana. Ada reggy, lupu, atenk, amon, cumi, aloy, imad, diti, temennya diti (anak D3 jg tp senior) plus gue.


Sempet ikut seminar, ada 3 materi tadi. yang pertama Mas Lulut ngasih gambaran tentang media non konvensional yang ada dan akan terus berkembang. Sesi ini keren.
Terus ada Mba .... (hahaha namanya lupa). Pokoknya dia salah satu orang "terkenal" yang punya perusahaan Advertising agency online, atau kalau saya tangkap perusahaan ini sepesilis di Iklan online (web). Kesannya sangat TEBAL buat sesi ini, sampai-sampai gue lupa mengingat nama mba itu...tapi oke lah sebagai orang yang mampu menunjukkan kelebihan produknya.
Sesi ketiga bukan materi, tapi lebih ke pada sosialisasi Event Cannes lion. sebuah Festival iklan (yang katanya paling bergengsi) tahunan. Disitu Femina menjadi fasilitator memperkenalkan event ini. Saya sempet berfikir sampai tahun 2008 Indonesia baru ngerasaain sekali penghargaan (di dapet agency JWT), hehehe antara bangga namun tersenyum satir... Tapi dari pada ngomentarin bangsa ini akhirnya gue berfikir suatu hari harus bisa ke event itu (ngapain kek..)

Balik lagi ke creative08. Peserta yang ikut kayaknya ga banyak, terlihat dari karya yang di pajang (pamerkan). Ada dari ITB, UI, ITKP, Atmajaya Jogja terus Interstudi...entah kenapa yang ikut sedikit, mungkin cuma 15an. Padahal 2 tahun lalu bunyak banget... Karya-karya temen-temen yuang lolos gue perhatiin punya kekuatan di copy. Sama kaya 2 tahun lalu, headline jadi sebuah kekuatan. Kayaknya itu yang harus belajar terus, BIKIN COPY yang kuat!

Selamat belajar nak penuh semangat...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

nama mbak pembicara kedua itu Iim Fahima ga'..

Anonim mengatakan...

hahaha ya ya mba Iim yang "terkenal" ituh.