halaman

Senin, 10 Januari 2011

buKamar : 5 Indra + 1 lagi kalau boleh...

"Tuhan sudah memberikannya pada kita, tugas kita memanfaatkannya"

hehe sok asik bener yak?

Pengen "buang air" ceritanya, sambil minum teh manis hangat di waktu sore... hehe

....

Kadang kita luput sama hal-hal kecil. Padahal itu sangat berguna, mungkin kitanya belum terlalu ngeh. Nah, temen-temen sekarang ini yang lagi "hangat-hangatnya" sama art (teater, tari atau pun musik) perlu banget ngeh sama indra yang ada.

Ada 5 indra kan... nah kalau saja kita tau gimana cara maksimalin salah satu indra itu, kita bakal punya satu keahlian. Misalnya indra penglihatan kita dimaksimalin, kebayang ga sekali ngeliat hal-hal menarik mata kita bisa jadi "mesin scan" yang langsung kesimpen di memori kita. semakin banyak yang di scan, makin kaya wawasan kita.

Bisa juga indra pendengar yang dimaksimalin, kita bisa bedain bunyi-bunyi dengan tekanan yang berbeda. dan bisa bedain melodi-melodi yang keluar dari bunyi-bunyi itu...

Nah mumpung masih muda dan semangat-semangatnya. Jangan ragu buat ngegali ke-NGEH-an indra kita. Ngomong ngeh kan sama arti NGEH??. Siapa tahu bukan cuma 1 indra yang bisa dimaksimalin sama temen-temen tapi 2 atau 3 indra sekaligus. Percaya atau ga, suatu hari kalau itu terus diasah bisa menghasilkan sesuatu buat temen-temen.

Dan kalau itu semua bisa kita kombinasiin (indranya) mungkin kita punya indra ke 6. Kreatifitas perlu banget itu... 

Nah udah ngeh belum indra apa yang paling temen-temen rasa punya potensi buat dikuatin??

sambil mikir gue bobo dulu ya...

Tidak ada komentar: