halaman

Kamis, 20 Januari 2011

Membuka pintu kamar

Ada beberapa postingan baru dengan embel-embel buKamar (dibaca : buka kamar), apa sih?? kadang sok asik hehe

buKamar, kegelisahan sekaligus rasa dahaga... saelah! buKamar adalah tempat sampah yang banyak berisi kertas-kertas lecek yang ternyata masih berisi. buKamar adalah berbagi; tepatnya usaha buat berbagi.

...

Cikal bakalnya dari "depan aula", kegiatan di kampus Interstudi. Suatu gagasan buat "belajar" bareng tentang software post production. Sempat 3 kali dibuat dan akhirnya menguap seperti embun. Selang beberapa tahun hasrat ini tetap sama; berusaha berbagi. Seperti gelas yang terisi dan waktunya di tuang ke gelas-gelas yang lain, biar ada manfaatnya.

Gagasan ini di sambut hangat sama MUTUMATA, jadilah workshop kecil-kecilan yang mencakup animasi, editing dan penulisan (untuk yg terakhir belum berjalan). Kali ini dinamakan buKamar. Hampir 3 bulan buKamar berjalan, banyak yang ingin terlibat walaupun akhirnya memilih untuk menepi. Ga sampe puluhan, masih hitungan jari... beberapa mulai menampakkan hasil. Mulai punya harapan, kata orang kita hidup karena punya harapan.

buKamar editing dan animasi masih berjalan. Ga kaya kelas kuliahan emang/ kursus... pokoknya koboi dah cara belajarnya. Selain teknis software dan tools-toolsnya.. buka kamar cukup konsen sama menempa mental dan etos kerja. Karena selain skill ada hal lain yang harus di punya sama pekerja kreatif.

buKamar dikembangin lagi, tidak hanya dilingkup software. Dimulai awal tahun, membuat beberapa tulisan yang "berbagi" soal sikap dan hasrat berkreatifitas.. tanpa maksud apa-apa dan tanpa ada itikad menggurui... sekedar (berusaha) berbagi.

buKamar versi artikel ini lebih di peruntukan buat temen SMA atau yang baru mau masuk perguruan tinggi. Makanya pendekatan komunikasinya ringan. Mudah-mudahan masih sempet dan dikasih energi untuk nulisnya...

Selamat pagi semua.

2 komentar:

Ricka Winatha mengatakan...

likes likes kak taga

Unknown mengatakan...

Ricka ricka ricka....