halaman

Kamis, 15 Januari 2009

Antara sakit GIGI, Ismail Marzuki dan arti keGIGIhan




Sebetulnya gue sering ke TIM (Taman Ismail Marzuki) tapi gue sendiri juga ga tau siapa sih Ismail Marzuki itu. Tebakan gue dia pasti seniman di masa lalu yang hebat dan besar. Kebetulan gue diajak temen gue buat bernostalgia ke eranya beliau, lewat musik-musiknya dan riwayat hidup Ismail Marzuki... Temen gue ini megang acara Tribute to Ismail marzuki tanggal 23 januari ini jadi mau ga mau dia mendalami dan menyatu sama karya-karyanya. Nah karena meja gue sampingan sama temen gue ini (ah, sebut aja namanya alpat 01) setiap hari gue denger tuh lagunya Ismail Marzuki. Bahkan Blog ini pun gue kutp dari judul lagu beliau "Sampul Surat". Asik juga, ditengah serbuan lagu-lagu import dan lagu lokal yang "sok import" tiba-tiba sejenak gue mendengar lagu "Rayuan Pulau Kelapa". Aahhhhh tenang rasanya, nuansanya pas banget sama Jakarta yang lagi mendung hahaha. Lagu-lagu lawas kaya "Sersan Mayorku" atau "Kopral Jono" yang lebih familiar ternyata keren... di umurnya yang ke 27 Usmar Ismail udah nyiptain lebih dari 200 lagu dan pastinya berkualitas...


Nah ngomongin  si Alpat 01 temen gue ini dia lagi berjuang mati-matian bikin naskah buat acara itu, masalahnya gigi dia bolong dan lagi fase sakit-sakitnya. Dari tadi Alpat kalang kabut antara berkonsentrasi mencari ide sama konsentrasi nahan sakit gigi.

Sakit gigi kadang datang di saat yang tidak tepat memang hehehe... 

Tapi terus berjuang kawan!! teruskan kegigihanmu menulis naskah untuk sang maestro yang pernah dimiliki bangsa ini, biarpun harus melawan sakit gigi yang maha dahsyat kuatkan hati kawan!! mungkin itu arti sesungguhnya dari menghargai seorang Ismail Marzuki. Tribute to Ismail marzuki.

  

8 komentar:

Anonim mengatakan...

tulisan yang sederhana tapi cukup nendang...

nendang karena bahasanya ga sulit
nendang karena topiknya menarik
nendang karena cuma 2 paragraf yang to the point
nendang karena saya lah si alpat 01...

alhamdulillah udah mendingan sakitnya walopun bengkak dan bernanah saya berusaha melanjutkan tulisan saya... doakan ya

Anonim mengatakan...

Terus berjuan Alpat 01! Bapak Ismail Marzuki pasti bangga melihat dirimu melawan sakit gigi demi naskah dan rundown.

Semangat!!!!!!

Anonim mengatakan...

bener juga, gua taunya ismail marjuki nama tempat doang. asik cuy ngangkat temanya. more2

Anonim mengatakan...

bukan marjuki tapi marzuki with Z.
gw cuma suka ke planetariumnya ajah...

Anonim mengatakan...

Itu pun kalo studty tur doang "p".... antara terpaksa dan seneng-seneng (dikit tapi).

lananglega83 betul tuh Z bukan J.

Anonim mengatakan...

oia.. ismail marzuki itu pencipta lagu..
gw prnh menyanyikan lagu beliau yang 'Rayuan Pulau Kelapa' sewaktu lomba paduan suara di SD. tmn2 gw gak ada yang tahu lagu itu. Krn gw py buku lagu wajib, gw mainkan itu di keyboard gw jaman dulu. ternyata lagunya enak bgt... Dan gw nyanyikan deh kepada tmn2 gw..
Eh.. kita(kls gw di SD) menang juara satu.. krn kita nyanyiin pake nada suara 1 dan 2.
"melambai...lambai..nyiur ke pantai......" pas kata2 "raja... Kelana.." Wuih.. itu nada yang sgt tinggi dan nada sulit di lagu ini.
Keren bgt deh... alm. Ismail Marzuki menciptakan lagu itu, apalagi lagu-lagu yg lainnya..

wah..thx taga.. loe jd mengingatkan gw akan keindahan lagu-lagu Ismail marzuki dan kangen jg ingin ke TIM.

Anonim mengatakan...

ismail marzuki adalah seorang astronot...

Anonim mengatakan...

hai bangun taga,anda telah mengskspose lakiku tauuu..gpp sih...BELAJAR dari pengalaman yang berharga bukan..