halaman

Jumat, 16 Januari 2009

Perempuan dibonceng pake helm

Di Jakarta motor emang sesek banget, katanya sih menurut riset pembelian motor di tahun 2008 meningkat. Pokoknya tambah padet aje nih kota. Biasalah dengan bertambahnya sesuatu berarti ada "harga" yang harus di bayar, Nah kalo ngebahas polusi yang dihasilkan pasti udah banyak atau ngebahas kemacetannya, WADUUUUHHH!!! pasti sering di denger, baru-baru ini aja gue sempet nonton di TV topik yang ngangkat kemacetan Jakarta. Kalao gue sih punya keresahan tentang pengendara motor yang ga pake helm, khususnya perempuan yang di boncengin (tanpa bermaksud medeskreditkan kaum hawa ini...). Tapi begitulah sering banget gue liat cewe di bonceng ga pake helm (sayang HP gu

e ga ada cameranya, kalo ada pasti gue ambil gambarnya biar jadi barbuk!). Gini loh ada 2 tipe cewe yang di bonceng tapi ga pake helm. Pertama emang dia ga bawa helm, nah kalo ini emang penyakit. tapi tipe kedua yang lebih sakit lagi helmnya ada (dipegang malah) eh die ga pake tuh helmnya. apa lagi kalo malam minggu tiba, banyak banget nih model-model yang kaya gini, kalo ga percaya coba tengok daerah Casablanca dan Tebet... Pacaran dimotor tapi membahayakan!!

Gue pernah tanya ke beberapa cewe kenapa mereka ga 

mau pake helm. Jawabnya takut rambutnya rusak! djaaaahhhhh.... rambut??? emang rambut itu mahkota perempuan tapi aspal jalanankan ga lembek, kalo tuh kepala nyium aspal pasti bonyok atau paling ga besot-besot! 

Ada lagi yang jawab nanti orang ga liat gue, djaahhh!!



Nah ngapain kalo kita mempermasalhkan sesuatu terus ga ngasih solusi? koar-koar doang terus masalahnya ga jugs selesai. Gue sih punya alternatif buat menanggulangi masalah bangsa yang satu ini.


Pertama




Helm untuk kaum hawa ini di disain pake steam, biar mereka ga takut rambutnya rusak. Malah merasa nyaman senyaman ke salon..


Kedua. Kalau mereka memang mau terlihat eksis dan helm tidak menggangu dandanan mereka. Ini solusinya...



Ada nama pemiliknya di helm, jadi setiap orang tetep tau siapa dibalik helm itu. Terus di kasih AC biar bedak dan rambut mereka tetep terjaga. Full AC


Kalau ga ampuh juga, sebaiknya setiap cowo yang punya pacar trus cewenya bandel ga mau pake helm. suruh pilih mending pilih cinta atau pilih selamat hahahaha.... 

Kalo cinta ya suruh pake helm demi keselamatan. 

kalo pilih helm yah tetep di cintai karena nurut sama cowonya.

Hahahaha


Aku untuk Negeriku, Bugiakso Blog Competition 2009

12 komentar:

Anonim mengatakan...

gw tau modelnya tuh... model AV Idol
huahahahha

Anonim mengatakan...

Djaahhhhh.... sering juga dia, kalo kaya begitu cepet tanggep dah??!
kalo pake helm aje... hehehe

pisss "p"

Anonim mengatakan...

Gw kurang setuju ama ide bentuk helm terbarunya krn itu jg akan merusak rambut. rmbut bakal jd kering.tapi.. gw setuju akan kritikannya.

Walaupun gw juga kaum hawa, tp gw jg suka bingung ama cewek2 yg diceritakan itu..
Gw juga suka naik ojek, malah itu jd kendaraan umum sehari-hari gw.., tp gw gak pernh membiarkan helm itu lepas dr kepala, klo blm sampai di tmpt, sampai2 habis byr ojek gw lupa melepaskan helm dan mo gw bawa ke dlm kampus aja.. hehe..
gw juga sgt menyenangkan mahkota rambut gw, tp bener kt tagamaksimal, lebih penting pilih selamat di jalan. Udah gtu.., klo pke helm rambut gw gak bau asap yang sangat menyengat itu.. Jaket gw aja bau klo habis turun dari ojek motor, aplgi rambut. Capek2 aja deh gw keramas, gara2 g pke helm rmbut gw bau polusi.
Malah pke helm aja.. rambut gw masih bau asap sdikit.nyampe di kampus gw kibas2 rambut gw biar hawa bau asapnya hilang,
Kejam bgt tuh asap polusi!

"Mari kita jaga keselamatan kita..dimulai dari hal yang terkecil.."

Anonim mengatakan...

komentar gw pjg bgt ya.. soalnya gw juga kurang suka ama org yg gak jaga keselamatan dan kesehatan.

Anonim mengatakan...

sebelum wacana ini di posting sm taga, kita pernah ngebahas soal ini dan gw finally melakukan riset kecil2an sama tmn perempuan di kantor...

jawaban paling banyak dari mereka adalah "takut tatanan rambutnya rusak, karena pake helm"

hasil kedua adalah "takut make up gw rusak krn kena helm"

hasil ketiga "ribet, lagian kadang2 jarak tempuhnya deket kok"

sebenarnya gw merasa jwbn2 itu kurang mendasar tapi ternyata itu alasan terbesar mereka knp ga pake helm...

soal safety penumpang cewe lebih menyerahkan sama drivernya (yang boncengin) daripada sama si helm,itu sebabnya mereka ga terlalu cemas naik motor tanpa helm toh keselamatannya mereka bebankan sama si driver...
kalaupun perlu bawa helm itu hanya dipake kalo ada polantas aja....

kayaknya mesti ada desain helm khusus perempuan yang aman tapi fancy jadi kaum hawa nyaman dan tetep ngerasa keren meskipun pake helm..

Anonim mengatakan...

Hahahaha...iya gw setuju bgt.. dari kalimat elo yang " emang rambut itu mahkota perempuan tapi aspal jalanankan ga lembek, kalo tuh kepala nyium aspal pasti bonyok atau paling ga besot-besot! " bener bgt tuh... niat pengen tetep cantik sih boleh tapi kalo sampe kejadian nyium aspal segala..apa iya bakal tetep cantik sampe tempat tujuan?

satu lagi nih... gw suka bgt sama ide lo tentang Helm yang pake Sign... boleh dicoba tuuh....hihihi...

Anonim mengatakan...

komentarnya simpel aja : kayak copy di salah satu print ad yang jadi finalis pinasthika 2008 kemarin..

mau mati gaya? atau mati dengan gaya??

hahahahaha...

Anonim mengatakan...

seperti copy yang ada di print ad finalis pinasthia 2008 kemarin.

"mati gaya atau mati dengan gaya???"

hahahaha

Anonim mengatakan...

mulailah dari sekarang kursus cara jatuh yang baik dan benar ala rossi

Anonim mengatakan...

ada satu lagi nih kak toge, alesan yg lupa lo tulis!!
alesan utama gue paling males make helm, pala gue sakit kalo pake helm!!mana mau nengok kiri-kanan kayak ade yang ganjel..
apalagi kalo make helm yang ampe mulutnya ketutup, emang sih itu tuh yang paling aman, skaing amannya,sepanjang jalan gue harus nahanin leher gue biat pala gue ga oglek..
pegel gilaaa!

Anonim mengatakan...

Wuah ternyata ada dua pendapat dari wanita2 ini, yg satu setubuh sama pake helm yang satunya lagi emang ga suka pake helm...

Oh ya deby gapapa kok nulis komentarnya panjang, besok lagi yah?? eh tapi ngomong-ngomong pas nulis ga lagi pake helm tukang ojekkan (jangan-jangan masih di pake lagi..)

Piss

Anonim mengatakan...

tapi akyu pake helm kok bang taga..dan gak rusyak tuwh rambutku...lagian kan pake helm biar aman..hahahahaha..