halaman

Jumat, 23 Januari 2009

Nguap kaya asep...puh..puh..puh...

"Bang maap bisa minta apinya?"


"Waduh hati-hati mas jangan sembarangan ngerokok di depan umum... nanti ada petugas bisa kena denda loh!"


"Emm... tapi abang juga ngerokok disini, ga takut kena denda!!"


"Mas saya ini petugasnya jadi buat apa takut..."



Belum lama ini pemerintah kita bikin peraturan ga boleh ngerokok di muka umum, wuah ada yang pro banyak juga yang kontra. Temen gue aja ngerokok di mobil, pas di lampu merah ada petugas yang negor tapi temen gue ini malah balik marah "lah ini kan mobil saya! ini ruangan pribadi saya!! masa ga boleh ngerokok!!!! gimana!!!!! sih!!!!! mas!!!! ini!!!!" hampir aja kaca mobilnya pecah ngedenger suara temen gue ini yang terus meninggi .

Tapi gimana sekarang?? Apa peraturan ini masih ditegakkan? hehehe kayaknya ga juga tuh... emang di luar negri peraturan kaya gini udah lama, dan berjalan.  Ada temen gue (yang ini beda orang lagi) yang keluar negeri ampe susah nyari smoking area, yah mau gimana lagi dari pada ngelanggar peraturan katanya. Terus pas balik ke sini, boro-boro nyari smoking area tuh temen gue yang ada ngerokok ngerokok aje..


Aneh tapi nyata emang pas di luar negeri justeru dia patuh sama aturan itu, nah giliran di "kampung halamannya" sendiri ga mau patuh. Hahaha gue juga sih ga mau nyalahin temen gue itu, semua bisa begitu tergantung tempatnya. Si orang bakal ngikutin gimana "cawannya". Pasti ada yang ga betul disini, ada yang bikin peraturan ini mandek! nah loh...


Pasti banyak perokok yang susah terima aturan ini, mereka bilang "Ah ini kan hak gue, terserah gue dong mau ngerokok apa ga!". Djaahh galakakan die...  



Aku untuk Negeriku, Bugiakso Blog Competition 2009

9 komentar:

Anonim mengatakan...

wah...peraturan emang dibuat untuk dilanggar kyknya y...apalagi di indonesia...sebagai perokok yg sopan(walau g mutlak sih...)gw kadang ngejaga dmana gw ngerokok...dan di sekitar siapa juga....
bukan rahasia kan klo rokok itu berisi ratusan ribu zat(angka pastiny lupa...harus dicari nih...)tp kenapa kita pada suka y?addicted sama nikotinnya kah?ga juga...banyak yg karena ngerokok is cool man...!!!!halah...tentunya ini dari peran cowok2 macho di iklan2 rokok...atau artis2 favoritlo yg sering difoto dgn sebatang rokok...begitu kan?dan tanpa kita sadari kadar nikotinnya udah bikin kita addicted to it...menyeramkan memang industri rookok itu...menggunakan icon untuk memasarkan produknya dari berbagai media...(yg keliatan kayak iklan...dan yg g kita sadari sama sekali...)
tau ga rokok itu sebenarnya dibuat untuk apa
?POPULATION CONTROL...serem ga sih bung?
di negeri paman sam...(mungkin panjangnya samuel atau samidi)penjualan rokok meningkat drastis di saat perang dunia dua...banyka yg mikir pasti karena stress takut negaranya dikuasai germans...itu mgkn juga...tp mgkn juga karena pada saat itu masuknya industri film ke pasar amerika....siapa yg bisa g kepincut pada saat itu di amerika untuk tidak merokok...ada satu film yg memakai seorang artis cantik(saat itu sedang populer kyknya...nama gw lupa), masuk ke sebuah ruangan isinya pria dan berdiiri tepat di pintu dan mengatakan "anyone got a light?"lau salah satu pria itu melempar pemantik,dan dia menangkapnya dengan seksi...dan membakar rokok favoritenya virginia slims....selepas film itu...Buuuum...penjualan rokok meningkat drastis...khususnya meningkatnya perokok perempuan dengan virginia slimsnya...
jadi sekali lagi POPULATION CONTROL...dirayu dengan halus...lalu dibunuh juga perlahan2....
sori sekali lagi gw ngalor ngidulll...
pesan gw...Smoking can kill u...but so can love...
(dari berbagai sumber)

Anonim mengatakan...

"Ah ini kan hak gue, terserah gue dong mau ngerokok apa ga!"

Eeeerrggggghh....kesel gw denger orang yg ngomong kayak githu. Padahal kite mo nyelametin die dari kematian...eh malah ngomong githu. kalo gw denger langsung ada orang yg ngomong kayak githu, gw langsung bilang aj : "Mati aj sono ....". biar tau rasa'.

Die ga nyadar ap y, sembarangan ngomong masalah hak. padahal di sampingnye banyak orang yang terganggu haknye, yang bakalan jadi perokok pasif.

Emang dasar Indonesia, petugasnye juga githu.

MUI ... mana fatwamu yang kemarin2? kok macet? kl ga mao ngeluarin, naekin aj pajak rokok, biar yg ngerokok rugi fisik sekalian rugi kantongnye.. makan tuh rokok..

sory y, kl ada kata2 yg kasar. abis gw kesel amat. Mudah2an para perokok kita sadar lah. Amin.

Anonim mengatakan...

nih kabar terbaru..
http://www.detiknews.com/read/2009/01/25/212835/1074152/10/mui-rokok-haram-untuk-anak-remaja-wanita-hamil-dan-di-tempat-umum

ap pendapat lo?

Anonim mengatakan...

Bilang ajah..

Maav Maz Don't Ngasap diruang umum yaw OK..

He he he..

Salam Bocahbancar...

Anonim mengatakan...

wah Bung Taga main blog juga toh..hehehehe....good luck ya and welcome to blogger community....kunjung balik bro and tebak gw siapa...hehehehe

Anonim mengatakan...

"anyone got a light?"

Anonim mengatakan...

rokok yah rokok aja, tapi ya mbok tau diri, jangan diangkot apalagi pas bulan puasa, udah gak tau diri ganggu orang pula

ge kalo rokok dilarang ntar babe gw jualan ape ditokonye, masa jualan korek doank hehehe.

Anonim mengatakan...

bang ojie, rizki luas. kan penghasilan ga dari rokok aje. oke bang...
semangat y!

Anonim mengatakan...

hahaha...yup rezeki luas,

mas liat tone bicara saya, itu bercandaan kenapa harus ditanggapi serius kaya gini, anda menggurui saya/ keluarga saya?

kalo emang anda berpendapat seperti itu monggo asal jangan kaya orang kentut, nyerocos langsung kabur nggak ada solusi

who are you anyway man? behave please