halaman

Kamis, 08 Januari 2009

Tukang balon di Kemang

Di deket K*C kemang sering banget gue liat ada tukang balon gas yang pake sepeda, dia nangkring di situ dari pagi sampe sore. Ga cuma ada satu tapi dua, bahkan sekarang ini gue itung ada 4.  
Gue jadi mikir "siapa yang mau beli balon gas di kemang yah??"
terus muncul lagi pikiran yang lain "Apa ada sekolah TK atau SD di deket-deket situ yah?". 

Ngapain sih jualan di tempat yang ga ada pasarnya

Tapi apa bener ga ada yang beli??


Nah, kalo ga ada yang beli kenapa bisa jadi tambah banyak tukang balonnya, masuk akalkan kalo makin banyak berarti permintaannya ada. Jual balon gas di Kemang (kawasan yang katanya elit di Jakarta) apa ada yang beli?. 

Sempet iseng ngebahas ini sama temen-temen kator gue, gue bilang "gila yah mereka ngejual balon di kemang dan sepanjang hari pula. Emang berapa sih harga 1 balon? Rp. 10.000? Ga juga kan.... paling 2000an kali yeh atau karena jual di kemang harganya naik jadi 2500 lah. Tapi apa iya dengan harga segitu dia sanggup memenuhi kebutuhan sehari-harinya, seberapa banyak sih yang beli balon gas dalam satu hari? 20 orang?
wuaduh bingung jadinya gue???? kok bisa yah? kok bisa dia "hidup" dari itu....

Sisi positifnya, kalo tuh tukang balon aje pede dengan "ikhtiar" kaya gitu kenape gue ga??? Mereka mampu hidup dengan bertaruh di kemang...hahaha itu jadi motivasi buat gue (sedaaaaaaaaAAAAAaaaappppp). Yah begitu lah hidup, banyak banget yang masih gue ga bisa ngerti???  

"Untuk masalah rezeki itu biar gusti allah yang mengatur, itu bukan urusan mu" dikutip dari blognya anak jogja

3 komentar:

Anonim mengatakan...

ye....gw setahun sekali orang beli balon :
1. Acara tahun baru anak2...
1 Anak ultah beli = 50 balon untuk temen2nya
(bayangin aja kalo sehari ada 3 anak orang
kaya yg ultah, beli balon buat dibagi2in)
di jakarta: 50 x 3 x Rp. 2.500 = Rp.375.000
2. Tahun Baru
3. Wedding
4. coba itung ada berapa banyak acara2 dalem setaon yang pakai balon...

Kalau tuh abang balon punya marketing kayak gue...dia bakalan jadi juragan balon terkaya...gw ikutan kaya...hehehehe

Anonim mengatakan...

itu harganya beneran 2500?kl gt ntar gw beli serauk dah

Anonim mengatakan...

Bisa tau dmn nya ya tukang balon gas mangkal ny?